Perencanaan & Pembangunan Hotel Kecil

perencanaan hotelSetelah sekian lamanya kami tidak melakukan update posting artikel di blog tentang  seluk beluk usaha serta pengelolaan hotel, maka pada kesempatan kali ini kami berusaha menyisihkan waktu untuk melakukan posting artikel kembali tentang sesuatu yang saat ini menjadi kesibukan kami  beberapa bulan terakhir.

Trend yang saat ini sedang berkembang pesat adalah banyaknya para pengusaha hotel di seluruh wilayah Indonesia yang membangun hotel sekala kecil yaitu antara 20 sampai 50 kamar dengan luas tanah antara 500 – 800 meter. Kami banyak mendapatkan permintaan dari para calon pemilik hotel tersebut untuk membantu persiapan pembukaan hotel yang pada umumnya merasa kesulitan masalah set up sistem operasional dan manajemen hotel.

Namun, mengingat melakukan set up system operasional dan manajemen hotel membutuhkan waktu dan pemikiran yang cukup panjang serta dengan biaya konsultan yang juga tidak sedikit, maka mengambil jasa konsultan hotel untuk melakukan tugas tersebut akan terasa mahal, apalagi jika lokasi hotel berada di wilayah yang cukup jauh dari Jakarta sehingga team kami harus berada di lokasi untuk rentang waktu yang cukup panjang dan akan memakan biaya yang tidak sedikit.

Untuk menjawab semua permasalahan diatas, kami saat ini menawarkan suatu konsep terpadu “one stop shopping” bagi para owner hotel yang akan membangun hotel sekala kecil namun dengan kualitas yang cukup baik. Konsep one stop shopping yang kami tawarkan meliputi perencanaan design arsitektur, pengurusan perizinan, proses pembangunan fisik hotel atau konstruksi sampai dengan set up sistem operasional & manajemen hotel tersebut sehingga dengan konsep ini, para pemilik hotel tidak lagi harus menyewa konsultan perencana atau arsitek, tidak lagi harus menyewa biro jasa untuk mengurus perizinan, tidak lagi harus mencari kontraktor untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan hotel serta tidak lagi harus dipusingkan mengenai bangaimana set up sistem operasional dan manajemennya, rekruitment & pelatihan pegawai dll karena semua itu akan kami tangani dalam satu paket one stop shopping.

Kelebihan dari konsep yang kami tawarkan ini adalah para pemilik hotel akan dapat membangun hotel yang cukup baik karena semua ditangani oleh team yang sangat mengerti tentang usaha hotel baik perencanaan, pembangunan maupun set up sistem operasional & manajemen hotel sehingga akan menghasilkan hotel kecil yang berkualitas dengan biaya yang relatif lebih murah, ya..,lebih murah karena para pemilik hotel tidak lagi harus menyewa konsultan hotel serta tidak akan menghabiskan banyak waktu,tenaga & biaya untuk melakukan meeting dengan team yang berbeda-beda jika ditangani oleh banyak team yang belum tentu memiliki jadwal yang sama. Kami dapat menyampaikan hal ini dengan penuh keyakinan karena kami sudah cukup lama mengalami berbagai macam situasi dari mulai perencanaan, pembangunan & set up operasional manajemen hotel di berbagai wilayah di Indonesia, dan kami menghadirkan solusi ini untuk sesuatu yang lebih baik & lebih effisien bagi para pemilik hotel.

Silahkan berkonsultasi dengan kami di no telp 0812-1364-3814, kami akan dengan senang hati melayani pertanyaan anda.

Salam,

Rohayadi Supriyatno
Sr.Htl Consultant

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s