Booking Engine Terbaik Ciptaan Anak Negeri

Bagi para pelaku industri perhotelan terlebih lagi yang selalu bergelut dengan revenue management, istilah booking engine mungkin sudah tidak asing lagi. Saat ini banyak sekali booking engine yang beredar di tanah air ciptaan bangsa lain sebagai contoh Pelican, Sabre, Agoda dll.

Cara bekerja booking engine adalah dengan memanfaatkan media internet dan website hotel dimana apabila ada calon tamu hotel yang ingin melakukan reservasi kamar maka cukup dengan melakukannya secara online dengan pembayaran kamar melalui credit card. Pihak hotel harus menyediakan jatah kamar per hari bagi para tamu yang akan melakukan reservasi kamar secara online tersebut. Informasi yang dikirim oleh booking engine kepada pihak hotel apabila ada yang melakukan reservasi secara online adalah melalui email.

Kelemahan dari cara kerja booking engine diatas adalah bahwa calon konsumen hanya dapat memesan jumlah kamar yang tersedia pada jatah kamar yang disediakan setiap harinya karena para booker tidak dapat mengetahui ketersediaan kamar yang sebenarnya. hal ini terjadi dikarenakan system booking engine tidak terkoneksi atau interface dengan PMS pengelola hotel. Selain itu, pengelola hotel juga harus rajin melakukan update terhadap ketersediaan kamar bagi para on line booker tersebut. Kelemahan lain adalah pada system pembayaran yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan credit card.

Untuk mengatasi semua permasalahan diatas, team kami telah melakukan pengembangan system booking engine yang dapat melakukan segalanya dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh system booking engine yang saat ini banyak beredar diantaranya:

  1. System Booking Engine kami dapat terkoneksi dengan PMS hotel produk manapun, sehingga para booker dapat mengetahui ketersediaan kamar
  2. Tidak ada system allotment sehingga berapapun kamar yang dibutuhkan asalkan tersedia dapat dipesan
  3. System Booking Engine kami dapat memproses pembayaran melalui credit card, debit card maupun city ledger bagi yang memiliki credit facilities
  4. Bagi pemilik hotel, dapat mengetahui jumlah kamar yang terjual, tersedia dll  tanpa batas jarak dan waktu asalkan dapat terkoneksi dengan internet secara real time.
  5. System pengamanan berlapis sehingga sanagt aman.
  6. Sangat mudah dioperasikan oleh para booker,bahkan hanya  melalui handphone Blackberry sehingga orang dapat melakukan pemesanan kamar kapan saja dan dimana saja.
  7. Tidak ada investasi yang harus dikeluarkan oleh pemilik hotel dikarenakan pihak kami hanya akan menerima komisi dari setiap pemesanan yang dilakukan oleh para booker melalui Booking Engine ini
  8. Dan masih banyak lagi kelebihan yang tidak dimiliki oleh booking engine manapun.

System booking engine sangat cocok digunakan oleh hotel-hotel jaringan dengan multi property atau bagi pemilik hotel yang ingin mengontrol hotelnya dari lokasi kota yang berbeda atau dengan kata lain anda dapat mengontrol dan mengelola hotel anda dari jarak jauh.

Kami sangat bangga, karena system booking engine ciptaan anak negeri ini memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan produk ciptaan luar negeri yang saat ini banyak beredar dan digunakan oleh hotel-hotel di Indonesia.

Apabila anda pemilik atau pengelola hotel yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Booking Engine kami ini, silahkan menghubungi kami pada halaman contact, dan kami akan dengan senang hati mempresentasikannya kepada anda, sekaligus dapat dilakukan demo cara penggunaannya.

2 thoughts on “Booking Engine Terbaik Ciptaan Anak Negeri

  1. Bos! kasih screen shoot dan contoh yang sudah pernah di kerjakan juga donk!! kita juga pingin tau sistem yang anda buat seperti apa? kalau emang layak akan kita beli.

    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s