Memilih Supplier Hotel




Bagi para pengelola hotel, keterlibatan para supplier hotel yang dapat mendukung jalannya bisnis hotel tidak dapat dipisahkan. para supplier adalah mitra sejajar yang memiliki kepentingan yang sama terhadap kemajuan usaha hotel. Kehadiran para supplier tidak dapat dipandang sepele mengingat dengan adanya mereka, segala kebutuhan untuk mendukung operasional hotel tinggal dipesan saja, dan mereka akan dengan tepat waktu mengantar sesuai yang kita pesan.

Pada blog site kami ini, kami menghadirkan daftar para supplier yang mungkin dibutuhkan oleh para pelaku usaha di bidang perhotelan baik itu supplier untuk kebutuhan pra operasional maupun pada saat operasional sudah berjalan. Daftar kami buat pada page-page yang kami kelompokan menjadi supplier linen yang termasuk didalamnya adalah bed sheet, pillow case, towel dll, supplier chemical, supplier stationary, supplier room amenities, supplier door lock & keys, supplier kitchen tools & equipments, supplier restaurant tools & equipment yang termasuk didalamnya supplier glassware, supplier chinaware dll, supplier housekeeping tools & equipments, supplier bahan makanan & minuman, supplier hotel computer system atau Property Management System.

Kami mengetengahkan daftar ini untuk membantu para pengelola hotel agar lebih mudah menemukan daftar perusahaan supplier hotel baik di Jakarta maupun diseluruh kota di Indonesia. Dengan daftar ini, kami juga membantu para perusahaan tersebut lebih mudah ditemukan oleh para pengelola hotel di seluruh penjuru tanah air.

Hubungan antara hotel dengan para supplier hotel adalah hubungan timbal balik yang bersifat mutualisme dimana baik pihak hotel maupun pihak supplier saling membutuhkan dan sangat peduli dengan suatu hubungan kerjasama jangka panjang, oleh sebab itu, bagi anda para pengelola hotel, carilah supplier yang dapat menjamin kelangsungan supply barang -barang tersebut dalam jangka panjang baik secara kualitas, kuantitas, ketepatan waktu pengiriman, metode pembayaran yang flexible dll. Namun mengingat hubungan antara hotel dan supplier adalah hubungan yang saling membutuhkan, maka kewajiban anda untuk melakukan pembayaran tepat waktu-pun harus dijaga, karena dengan anda menjaga pembayaran tepat waktu, anda juga sedang menjaga barang yang anda butuhkan datang tepat waktu.

Salam Hotelier:)
KN HOTELS Management

8 thoughts on “Memilih Supplier Hotel

  1. Salam hormat,
    Kami segera akan membangun hotel di Jl. Lasinrang 15 Makassar
    Luas tanah 1060 m2. IMB pas hari ini segera terbit dan kami akan segera memulai pembangunan
    rencana bangunan 3 lantai jumlah kamar 62 dengan meeting room kapasitas 150
    kolam renang mini, cafe dan tempat parkir yang cukup luas.
    Konsep kami hotel bisnis yang simpel dan terjangkau tapi dengan kualitas yang istimewa di kelasnya
    Ini adalah hotel pertama, sebelumnya kami adalah kontraktor, dan developer.
    pembangunan akan kami tangani sendiri.

    Saya cukup tertarik dengan KN hotel management dan ingin mendapat info lebih jauh
    tentang jasa dan biaya jasa yang bisa ditawarkan kepada kami.

    terima kasih

    Hadi Salimin

    • Dear Pak Bowo,

      Langkah pertama tentunya bapak harus memiliki badan hukum usaha bapak minimal CV, tanpa badan hukum akan sulit untuk masuk menjadi supplier bahan baku makanan ke hotel mengingat ini berkaitan dengan pajak penjualan yang harus bapak bayar ke pemerintah. setelah bapak memiliki badan hukum dan produk yang akan bapak jual ke hotel-hotel, langkah selanjutnya adalah mengirimkan surat penawaran ke bagian purchasing di setiap hotel. apabila barang yang bapak tawarkan memenuhi standar sfesifikasi yang sesuai dengan permintaan hotel, harga yang lebih murah dari kompetitor serta jaminan kontinuitas barang serta fleksibilitas pembayaran, maka ada peluang besar bagi bapak untuk bisa menjadi supplier bahan baku makanan untuk hotel.

      Demikian yang dapat kami sampaikan,

      Salam,
      KN HOTELS Management

  2. Salam Hormat,
    Kami adalah perusahan yang bergerak di bidang jasa Security System, bersama ini kami mohon informasi dari pihak
    KN Hotels Management, bagaimana agar kami bisa masuk menjadi salah satu Suplier dari KN Hotels Management.
    Demikian informasi ini kami sampaikan. Besar harapan kami untuk dapat bergabung sebagai Suplier Di
    KN Hotels Management,

    Best Regards,

    Hendra Sutisna

  3. Salam perkenalan,
    Kami dari PT.Sumber Jaya Aroma, ingin memperkenalkan produk terbaru kami yaitu Rosseto. Produk range terdiri dari Cereal Dispenser, Buffet equipment, dessert cup (Liteware) dengan bermacam – macam bentuk. Kami bermaksud untuk menjalin kerjasama dengan KN hotel consultant, karena produk ini lumayan baru untuk Indonesia. Ide-idenya menarik begitu juga kualitas bahannya. Mohon petunjuknya.

    Terima kasih,
    Cynthia Meilina

  4. Salam Perkenalan,

    Kami CV. Subur Agung Makmur Group ingin menawarkan kerjasama, kami adalah supplier sayuran dan buah segar, serta bahan makanan lain untuk kebutuhan hotel, restoran dan cafe. Kami bermaksud menjalin kerjasama dengan KN Hotel Consultant, Mohon petunjuknya.

    Terima Kasih,
    Gito Tanto

  5. salam perkenalan
    Kami dari PT. Ragam Jasa Indah ingin menawarkan produk kami RAJAHE (Rajanya Minuman Jahe Instant). Kami bermaksud untuk menawarkan ke hotel-hotel yang ada di indonesia, terutama hotel-hotel yang menyediakan layanan untuk SPA dan yang welcome drink menggunakan jahe. Mungkin jika ingin mengetahui lebih detail tentang RAJAHE bisa kunjungi website kami http://www.rajahe.com. Mohon bantuannya.

    terima kasih
    Saiful Irianto

  6. salam hormat,
    saya ingin bertanya, disini saya bermaksud menjadi supplier hotel, khususnya barang2 chemical (sabun, shampoo, sabun pel, dll dan laundry (detergent, softener, parfum, serta alat-alat laundrynya)..
    namun disini saya bingung bagaimana saya membuat proposal karena saya belum pernah membuat dan mengajukan proposal kerjasama sebagai supplier, apalagi untuk hotel..
    bisakah saya diberitahu contoh proposal yg baik? atau minimal, beritahu saya format dan kerangka susunan proposal yg baik itu seperti apa..

    mohon jawabannya dikirim ke email saya (alfarouq.benbadri13@gmail.com)
    sangat besar harapan saya apabila saya bisa diberi bantuan.. atau mungkin saya bisa menjadi supplier hotel ini..

    terima kasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s